header ads
Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, Web: www.mtsalfalah.sch.id, Email: mtsalfalahdempobarat@gmail.com, Kode Pos: 69356

Séttong Dârâ Abhângun Bhângsa


Séttong Dârâ Abhângun Bhângsa

Siswa Ikuti Lomba Karnaval di Kecamatan Pasean





 
Merdeka!
Semarak HUT Republik Indonesia Ke 72, Siswa MTs. Al-Falah juga berpartisipasi dalam mengikuti lomba karnaval di Kecamatan Pasean. Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, dibenak siswa tertanam jiwa “pejuang”, diharapkan mereka mampu mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

Pada hari Ahad (27/8/2017) Siswa MTs. Al-Falah mengusung tema perjuangan “Séttong Dârâ Abhângun Bhângsa” (Satu Darah Membangun Bangsa). Kita menyadari bahwa kita adalah Satu Darah, Satu Bangsa, Satu Bahasa serta Satu Tanah Air Indonesia.

Persatuan dan Kesatuan Bangsa adalah harapan para Pejuang Kemerdekaan, karena “Bersatu” adalah kunci kejayaan Bangsa. Bangsa Indonesia yang didalamnya terdapat ratusan suku, ribuan bahasa dan dialek menyatu hingga terbentuk Negara Indonesia, karena “Bersatu” tidak harus “Sama”.

“Bhinneka Tunggal Ika” mampu menyatukan darah semangat perjuangan dari Sabang Sampai Merauke, rakyat Indonesia yang bermacam-macam suku, agama dan bahasa tidak menjadikannya sebagai alasan perpecahan, tapi dijadikan sebagai kekayaan budaya yang tidak dimiliki bangsa lain.

Suku boleh beda, agama boleh beda, bahasa boleh beda, tapi kita tetap dalam bingkai “Satu Darah” Indonesia, kita akan menjadi Bangsa yang kaya budaya, kaya keragaman, kita “Membangun Bangsa” ini dengan keragaman pemikiran yang unik.

Kali ini MTs. Al-Falah sebagai peserta dengan nomor urut “8” yang bertepatan dengan “bulan” kemerdekaan Indonesia, MTs. Al-Falah menampilkan sebagai berikut:
1.      Cinta “Indonesia”
2.      Cinta “Madura”
3.      Cinta “MTs. Al-Falah”
4.      Pengenalan program terbaru MTs. Al-Falah
a.       CIBI Terpadu
b.      CIBI Amtsilati
c.       CIBI Qur’ani
5.      Pramuka
6.      Olahraga
7.      Kreatifitas siswa (Roket Air, Hidrolik dll)
8.      Wisuda, sebagai simbolis akhir dari proses pembejaran selama di MTs. Al-Falah
9.      Profesi
a.       Ulama’
b.      Dokter
c.       Guru
d.      Polisi
e.       TNI
f.       Dan lain sebagainya, sebagai gambaran profesi yang berbeda setelah keluar dari Lembaga Al-Falah
1.  Hiburan
Sesuai dengan tema “Séttong Dârâ Abhângun Bhângsa”, beda program, beda kegiatan ekstra, beda profesi, tetapi tetap “Satu Darah Indonesia”, tetap “Satu Darah Madura”, tetap “Satu Darah MTs. Al-Falah”, satu tujuan, satu tekat yaitu membangun Bangsa dan Negara Indonesia.

Merdeka!
SoraTemplate