header ads
Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, Web: www.mtsalfalah.sch.id, Email: mtsalfalahdempobarat@gmail.com, Kode Pos: 69356

Outdoor Class



Good morning all, how are you....

Sebagai permulaaan semester genap pada Sabtu, 21 Januari 2023 MTs. Al-Falah melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris melakukan "Outdoor Class" dalam bentuk Drama yang merupakan penerapan materi Narative Text pada mata pelajaran Bahasa Inggris.

Siswi dibagi menjadi empat kelompok gabungan dari kelas IX-C dan IX-D yang masing-masing kelompok memiliki tema tersendiri. Bertindak sebagai dewan juri pada pertunjukan drama hari ini ustadz Moh Sadin, S.Pd.I dan Ustadz Muhammad, S.Pd.I, aspek penilaiannya terdiri dari enam poin yaitu:

a. Kesesuaian tema

b. Penguasaan karakter

c. Penguasaan panggung

d. Properti dan kostum

e. Dekorasi

f. Vokal / intonasi

Pembelajaran Outdoor Class mapel Bahasa Inggris dalam bentuk drama ini merupakan edisi pertama dan insyaallah hal ini akan menjadi agenda tahunan dari MGMP Bahasa Inggris.



Dalam wawancaranya Miss Novia Hidayati, M.Pd selaku guru pembimbing menyampaikan tujuan dari outdoor class dalam bentuk drama ini adalah "Supaya siswa mengambil sebuah gambaran bahwa pintar itu juga butuh mental yang kuat didepan publik, dan siswa bisa menyaksikan betapa tidak indahnya jika mental itu tidak ditanam sejak dini. Tujuan diterapkan kegiatan ini, agar siswa kelas IX-C dan IX-D belajar lebih tekun dalam membaca teks, pronounciation, dan pengembangan speaking, karena ketika latihan tanpa mereka sadari sudah belajar berulang-ulang sampai mereka bisa tampil dengan cukup baik, selain belajar tidak hanya dalam bentuk teori, siswi bisa explore langsung bagaimana belajar dalam mengimbangi mental dan pengetahuan". diakhir wawancara beliau menyampaikan semoga kegiatan outdoor class ini berjalan continue dan semakin baik lagi kedepannya.



SoraTemplate