header ads
Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, Web: www.mtsalfalah.sch.id, Email: mtsalfalahdempobarat@gmail.com, Kode Pos: 69356

Program Pembiasaan Kegiatan Tahlil dan Do’a Bersama

Pembiasaan adalah upaya praktis dalam pembinaan dan  pembentukan akhlak peserta didik. Hasil pembiasaan yang dilakukan oleh pendidik adalah terciptanya suatu kebiasaan terhadap peserta didik.
Dalam upaya meningkatkan potensi religius pada peserta didik MTs. Al-Falah yang berbasis Pondok Pesantren melaksanakan pembiasaan rutin Tahlil dan Doa Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari secara klasikal dan terjadwal sebelum materi pelajaran jam pertama dimulai, dengan ketentuan setiap kelas secara bergiliran dan di dampingi oleh guru yang mempunyai jadwal pada jam pertama sebagai pembimbing sekaligus pemimpin dalam pembacaan tahlil. Melalui kegiatan ini diharapkan setiap peserta didik yang lulus dari MTs. Al-Falah bisa mengamalkan pembacaan dan memimpin kegiatan-kegiatan tahlil di lingkungan masyarakat, sekaligus dengan program pembiasaan ini dapat membentuk karakter menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Tutur Ustadz Tumla, M.Pd.I selaku Kepala Madrasah.
SoraTemplate