header ads
Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, Web: www.mtsalfalah.sch.id, Email: mtsalfalahdempobarat@gmail.com, Kode Pos: 69356

PILKOS 2021

 


PILKOS, merupakan pesta demokrasi siswa yang diselenggarakan oleh OSIS MTs, MA dan SMK Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua antara putra dan putri secara mandiri, untuk putra digelar terlebih dahulu yang terdiri dari dua paslon dari masing-masing tingkat satuan pendikan dengan visi dan misi yang berbeda, kandidat dari tingkat Madrasah Tsanawiyah bagian putra atas nama paslon no urut 1. Moh Riyan Hidayatullah berpasangan dengan Moh Sahroni  serta paslon no urut 2. Moh Heril berpasangan dengan Moh Gufron sedangkan untuk putri paslon no urut 1. Atas nama Noer Hananah berpasangan dengan Mir’atul Aufa sedangkan paslon no urut 2. Atas nama Aisy Dania Fikroh berpasangan  dengan Qurrotul Aini AR. Untuk bagian putra dimenangkan oleh paslon no urut 1.





Tidak jauh berbeda dengan putra untuk putri hari  ini Kamis,  04 November 2021 merupakan kegiatan puncak yaitu pemilihan cakos dan cawakos dilanjutkan penghitungan suara, penetapan paslon terpilih, serah terima jabatan dan sekaligus pelantikan. Untuk paslon MTs. Al-Falah bagian putri juga berhasil dimenangkan oleh pasangan no urut 1.

Moh Sultan, S.Pd.I selaku pembina OSIS MTs. Al-Falah berharap pasangan yang terpilih baik putra maupun putri bisa membawa OSIS dan MTs. Al-Falah lebih maju dan berprestasi, yang paling penting bisa bertanggung jawab dan amanah dalam kepemimpinannya serta program-program yang diusungnya berjalan dengan baik.






Kegiatan pilkos dimulai sejak 28 Oktober 2021 sebagai langkah awal pendaftaran pasangan calon (paslon) kemudian pembentukan tim sukses dari masing-masing calon, sosialisasi, masa kampanye, hari tenang sampai hari ini kamis 04 November 2021 yang merupakan pemilihan sekaligus pelantikan.







Dian Badriyana Helmi selaku ketua KPO  (Komisi Pemilihan OSIS) MTs, MA dan SMK Al-Falah bagian putri dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rangka mensukseskan kegiatan ini khususnya pengasuh, DMM (Dewan Ma’hadiyah wal Madrasiyah), semua kepala Madrasah, pembina serta dewan guru yang sudah memberikan ruang kepada siswa-siswi untuk melaksanakan proses demokrasi dan tak lupa pula kepada seluruh panitia serta seluruh siswa-siswi yang juga ikut mensukseskan kigiatan ini, tanpa dukungan dari semuanya mustahil kegiatan pilkos berjalan dengan sukses dengan prinsip LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia). Di akhir acara panitia menyediakan berbagai doorprise menarik untuk para siswa-siswi yang beruntung. (Red.n)


SoraTemplate